[Skor akhir Champions League]Dana Pensiun New York Ini Batasi Kepemilikan Saham Unilever Plc

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Liga Juara Sebelumnya

Dana pensiun negara bagian New York memiliki total ekuitas Unilever sebesar USD 111 juta atau sekitar Rp 1,57 triliun, kata juru bicara yang sama. Dana tersebut adalah dana pensiun publik AS terbesar ketiga.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Beberapa kelompok Amerika seperti J Street yang berhaluan liberal juga telah menyuarakan keprihatinan tentang pemukiman Israel dan menentang seruan untuk tindakan terhadap Ben & Jerry's atau Unilever.

Hal Ini terjadi setelah perusahaan melakukan pembatasan penjualan es krim Ben & Jerry's di Palestina yang diduduki Israel.

Setelah lama terpengaruh pasang surut perang dagang AS-China, Wall Street pekan lalu tertekan wabah virus Corona di China. Sentimen positif pasca pengesahan perjanjian dagang AS-Meksiko-Kanada USMCA dan perjanjian AS-China fase pertama akhirnya terha...

Pejabat pensiun yang terlibat dalam aksi ini terdapat di negara bagian New Jersey, Arizona dan Florida. Mereka berbondong-bondong menjual saham di Unilever atau membatasi pembelian saham baru untuk alasan yang sama.

Ben & Jerry's mengakhiri penjualan es krim di Tepi Barat dan Yerusalem Timur pada Juli lalu. Pihaknya mengatakan, penjualan di sana tidak konsisten dengan biaya operasional.

Unilever mengatakan keputusan itu dibuat oleh dewan misi sosial independen Ben & Jerry, dan menegaskan bila hal tersebut tidak mendukung gerakan BDS.

Melihat hal ini, perwakilan Unilever masih enggan memberikan komentarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Dana pensiun negara bagian New York yang kelola dana senilai USD 268 miliar atau sekitar Rp 3.802 triliun (asumsi kurs Rp 14.188 per dolar AS) membatasi kepemilikan saham yang terdapat di Unilever Plc.

Seperti dilansir Yahoo Finance, Jumat (29/10/2021), juru bicara Pengawas Keuangan Negara Bagian New York, Thomas DiNapoli mengatakan, peninjau menemukan perusahaan dan anak perusahaannya terlibat dalam kegiatan BDS atau mengacu pada gerakan sanksi divestasi boikot yang berusaha mengisolasi Israel atas perlakuannya terhadap Palestina.