Jadwal Piala Thomas【PP tidak ada plug-in Football Live】

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Liga Juara Sebelumnya

Setelah tersisih dari Piala Sudirman 2021, tim bulutangkis Indonesia harus segera bangkit. Ada Piala Thomas dan Piala Uber yang akan bergulir akhir pekan ini.

Indonesia sendiri tersisih di perempatfinal Piala Sudirman 2021 di tangan Malaysia. Saat itu, tim badminton Indonesia tunduk dengan skor 2-3 usai pertarungan lima partai.

Fase gugur Piala Sudirman 2021. Foto: via BracketHQ

Menilik jadwal Piala Thomas-Piala Uber 2020, tim Uber Indonesia akan memainkan pertandingan pertamanya terlebih dahulu dengan tim Thomas Indonesia menjalani partai pertamanya beberapa jam kemudian.

Selepas mengubur impian membawa pulang trofi Piala Sudirman ke Tanah Air, tim bulutangkis Indonesia sudah langsung ditunggu ajang berikutnya: Piala Thomas-Piala Uber 2020.

Ajang bertajuk resmi TotalEnergies BWF Thomas & Uber Cup Finals 2020 ini sejatinya digelar tahun lalu. Tapi situasi pandemi membuat Piala Thomas-Piala Uber baru bisa digelar tahun 2021 ini.

-

Denmark untuk pertama kalinya menghajat gelaran Piala Thomas dan Piala Uber. Sejak Inggris 1982, baru kali ini pula turnamen bulutangkis beregu putra dan putri itu dimainkan di benua Eropa lagi.

Di Piala Thomas, tim Indonesia ada di Grup A bersama Taiwan, Aljazair, dan Thailand. Sementara di Piala Uber, tim Indonesia juga ada di di Grup A untuk menghadapi Jerman, Prancis, dan Jepang.

Lihat juga video saat 'Indonesia Mundur dari Piala Thomas-Uber 2020':

Piala Thomas dan Piala Uber 2020, yang masih mengusung nama resmi tersebut sekalipun digelar tahun 2021, akan digelar di Aarhus, Denmark. Pertandingan-pertandingan akan dimainkan di Ceres Arena.

[Gambas:Video 20detik]

Piala Thomas-Piala Uber 2020 akan dimainkan pada 9-17 Oktober 2021, setelah beberapa kali mengalami penundaan. Awalnya, turnamen dijadwalkan pada 15-23 Agustus 2020 tapi mundur jadi 3-11 Oktober 2020 sampai akhirnya mundur ke tahun ini.

Piala Sudirman 2021 tuntas dengan menghadirkan China sebagai juara, berkat keberhasilan mengalahkan Jepang dengan skor 3-1 di final. Hasil itu mengukuhkan China sebagai negara tersukses ajang tersebut dengan 12 gelar juara.