[310 pemenang skor instant]Berita krisis air bersih Hari Ini

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Liga Juara Sebelumnya

BMKG memprediksi musim kemarau lebih panjang.

Musim kemarau berkepanjangan membuat 4 desa di Pati mengalami krisis air bersih.

Selama ini potensi air Cibudug yang berasal dari Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi cukup besar, namun peluang itu tidak bisa dimanfaatkan secara optimal akibat tidak adanya fasilitas penunjang ke desa lainnya.

Warga bahkan saling berebut saat bantuan air bersih datang.

Sumur dan mata air mengering akibat kemarau kurang lebih sejak dua bulan terakhir, sehingga warga mengalami krisis air bersih.

Yayasan yang didirikan oleh almahrum Moses Kamlasi di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT pada tahun 2017 ini lebih fokus ke pengadaan air sumur bagi warga pedalaman

Musim kemarau membuat warga Kabupaten Sikka, NTT sudah mulai mengalami krisis air bersih. Kesulitan air bersih ini sudah mulai terasa di wilayah Kelurahan Hewulu, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka.

Sampai saat ini ada puluhan desa yang rawan kekeringan. Desa-desa ini, tersebar di 10 kecamatan yang ada.

Ratusan warga Desa Teka Iku, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengalami krisis air bersih. Warga hanya mengandalkan air tangki yang dibeli dengan harga Rp250 ribu hingga Rp300 ribu per tangki

Gunungkidul selama ini identik sebagai salah satu kekeringan setiap musim kemarau. Kini di Kapanewon Gedangsari setidaknya ada 155 buah sumur bor yang tersebar di hampir semua kalurahan. Dan hampir semua masyarakat kini sudah tidak perlu lagi membeli air bersih.

Sejumlah wilayah di Indonesia yang memiliki curah hujan rendah kerap mengalaminya, seperti halnya yang terjadi di Kabupaten Sumbawa di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebanyak enam desa di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah mulai mengalami krisis air bersih akibat kemarau di wilayah tersebut

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan bahwa kekeringan ekstrem yang ditandai dengan hari tanpa hujan hanya terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tercatat, 20.756 keluarga yang tersebar di 10 kecamatan terdampak kekeringan.

Krisis air bersih mengancam lima daerah yang ada di Nusa Tenggara Timur (NTT) akibat hari tanpa hujan ekstrem yang masih melanda.

Jumlah desa dan kelurahan di Cilacap yang mengalami krisis air bersih yang meningkat lebih dari dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Terkait pasokan air PAM ke seluruh pelanggan yang terdampak, dilaporkan akan kembali normal diprediksi satu atau dua hari ke depan.