Divisi Asia Cup Dunia 2022_Siapa Bilang Cristiano Ronaldo Gak Kerja Keras di MU?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Liga Juara Sebelumnya

Berbagai kritikan tersebut tidak diambil pusing Cristiano Ronaldo. Dia menegaskan komitmennya untuk fokus membantu Manchester United dengan pengalaman dan kemampuannya di lapangan.

"Tidak ada lagi kata-kata yang bisa kita katakan tentang orang ini selain bagaimana dia memasukkan bola ke gawang," demikian kata Rio Ferdinand perihal Cristiano Ronaldo.

Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"[Gambas:Video 20detik](bay/yna)

Etos kerja Ronaldo kembali ditunjukkan ketika MU bertamu ke markas Atalanta di matchday keempat Liga Champions, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Setan Merah dua kali ketinggalan dari La Dea, tapi dapat disamakan lewat brace Ronaldo dan memaksa pertandingan tuntas 2-2.

Ronaldo belakangan ini banjir kritikan atas performanya bersama MU. Bintang 36 tahun itu dianggap malas bergerak menekan lawan dan hanya mau menunggu bola saja di depan.

Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat Manchester United lewat dua golnya ke gawang Atalanta. So, masih ada yang berani bilang CR7 enggak kerja keras di MU?

Hal itu terlihat saat MU diganyang Liverpool 0-5 di Old Trafford pada pekan kesembilan Liga Inggris. Ronaldo terisolasi di lini depan karena tak mendapat suplai bola, serta jarang merebut bola dari lawan.

Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Atalanta. (Foto: AP/Luca Bruno)

Ronaldo langsung menjawab kritikan tersebut dengan menyumbangkan satu gol dan satu assist di laga kontra Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. MU menuntaskan laga dengan kemenangan telak 3-0.

Performa gemilang Ronaldo menyelamatkan MU dari kekalahan di markas Atalanta diapresiasi eks rekan setimnya, Rio Ferdinand. Legenda MU itu menganggap CR7 telah membungkam kritik dengan membuktikan diri sebagai sosok pekerja keras untuk tim.

"Pada saat kritis itu dia melangkah - di negara mana pun, di stadion mana pun, kapan pun. Dia baru saja tiba pada kesempatan terbesar dan memberikan segalanya," sambungnya.

"Orang-orang mengatakan [Cristiano Ronaldo] tidak bekerja cukup keras tetapi dia melakukan hal tersulit dalam permainan - yakni mencetak gol', kata Ferdinand kepada BT Sport usai laga Atalanta vs MU.

-