Prediksi Euro 2020: Now or Never Generasi Emas Belgia【Skor instant football vs90】

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Liga Juara Sebelumnya

Euro 2020 bakal jadi harga mati buat Timnas Belgia. Bisa dibilang inilah kesempatan terbaik dan terakhir bagi generasi emas Belgia unjuk gigi.

Eden Hazard sendiri sayangnya masih belum bisa tampil fit karena cedera kambuhan. Meski begitu, potensi pemain yang lebih muda seperti Youri Tielemans (gelangang tengah) dan Jeremy Doku (penyerang sayap) patut dinanti untuk memberikan kejutan di Euro 2020.

Memang, Kevin De Bruyne dkk masih bisa bersaing lagi di Piala Dunia 2022 dan Piala Eropa 2024. Hanya saja, mereka harus melawan usia dan timnas lain pun sudah melakukan regenerasi.

Timnas Belgia tentu berharap banyak kepada ketangguhan Thibaut Courtois menjaga gawang, kreativitas Kevin De Bruyne, dan ketajaman Romelu Lukaku.

Di atas kertas, Belgia bakal jadi unggulan untuk lolos ke babak selanjutnya. Pun Piala Eropa 2020 kali ini, bisa dibilang sebagai pentas terakhir para generasi emasnya.

Di level klub, mereka jadi pemain bintang dan sukses mempersembahkan banyak gelar. Tapi buat Timnas Belgia, pencapaian terbaik mereka adalah finis di peringkat ketiga Piala Dunia tahun 2018.

Timnas Belgia dipenuhi skuad yang matang usia (BRUNO FAHY / BELGA / AFP)

Timnas Belgia tergabung dalam Grup B Piala Eropa 2020. Belgia bakal bersaing dengan Denmark, Finlandia, dan Rusia.

-

Generasi emas tersebut merajuk kepada para punggawa Timnas Belgia yang sudah memasuki usia matang. Sebut saja Thibaut Courtois (29 tahun), Thomas Meunier (29 tahun), Kevin De Bruyne (29 tahun), Yannick Carrasco (27 tahun), Eden Hazard (30 tahun), Romelu Lukaku (28 tahun), dan Dries Mertens (34 tahun).

Patut dinanti, apakah generasi emas Belgia tersebut bisa memberikan gelar Piala Eropa di bawah asuhan Roberto Martinez plus dibantu asisten Thierry Henry?

Di Piala Eropa 2016, Belgia cuma mampu sampai babak perempatfinal. Mereka ditaklukkan Wales dengan skor 1-3.

Youri Tielemans lagi bersinar bersama Leicester City (Getty Images/Michael Regan)