Pochettino & Messi: Dulu Berhadapan & Nyaris Setim, Kini Jumpa di PSG?【Kelly football index network】

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Liga Juara Sebelumnya

Yang menarik, jauh di masa lalu Mauricio Pochettino rupanya juga pernah nyaris jadi rekan satu tim Lionel Messi. Sebelum itu, Pochettino pun ada di lapangan saat Messi melakoni debutnya di LaLiga.

PSG kini santer disebut-sebut sebagai klub yang akan menjadi tempat Messi berkarier selanjutnya. Jika benar demikian, di klub Prancis itu La Pulga akan jumpa sesama fans Newell's Old Boys, Mauricio Pochettino.

"Kami berjumpa di London atau di Italia. Kami sama-sama cinta Newell's (Old Boys) karena kami berdua lulusan akademinya dan itulah ikatan kami," ujar Pochettino.

Berikutnya, PSG bisa kian merekatkan ikatan Mauricio Pochettino dengan Lionel Messi tersebut.

Messi sudah mengakhiri kebersamaannya dengan Barcelona musim panas ini. Kontraknya yang sudah habis tidak kuasa diperpanjang oleh klub Catalan itu, mengakhiri kebersamaan kedua pihak selama 21 tahun.

"Messi saat itu nyaris main untuk Espanyol, kesepakatan peminjaman sudah nyaris rampung," kata Pochettino tahun ini, seperti dilansir talkSPORT.

Pada 16 Oktober 2004, Pochettino masih bermain untuk Espanyol yang saat itu berhadapan dengan Barcelona. Di hari itu, Poch tak kuasa membantu timnya meredam gol Deco, yang pada prosesnya ditarik keluar agar Lionel Messi bisa debut di delapan menit akhir.

Dari pernah berhadapan di lapangan dan nyaris jadi rekan satu tim, Messi dan Pochettino juga terus menjalin komunikasi dalam perjalanan tahun. Apalagi pada satu waktu, Pochettino pun sempat digadang-gadang bakal jadi pelatih Barcelona.

"Pembicaraan sudah memasuki tahap akhir, tapi ia kemudian tampil apik pada laga pramusim trofi Joan Gamper (2005) dan semuanya pun buyar."

-

Lionel Messi akan dilatih Mauricio Pochettino jika pindah ke Paris Saint-Germain. Kedua sosok asal Argentina itu rupanya juga punya 'ikatan' khusus, termasuk saat debut Messi untuk Barcelona di Liga Spanyol.