Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020 Siang Ini: Jepang Tempel China【1998 World Cup】

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Liga Juara Sebelumnya

Jepang mulai menempel China di klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020. Tuan rumah kini punya jumlah medali emas yang sama dengan China, yakni enam.

Jepang kini menempati peringkat kedua klasemen perolehan medali Olimpiade 2020 dengan enam emas, satu perak, dan satu perunggu. Sementara China masih di puncak dengan enam emas, dua perak, dan lima perunggu.

Jepang menambah medali emas lewat cabang skateboard. Atlet berusia 13 tahun, Momiji Nishiya, meraih medali emas di skateboard nomor jalanan dalam pertandingan yang digelar di Ariake Urban Sports Park, Senin (26/7/2021).

Klasemen medali Olimpiade 2020, Senin 26 Juli, sampai pukul 13.00 WIB (Foto: olympics.com)

Klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/7/2021), sampai pukul 13.00 WIB:

Australia naik ke peringkat keempat klasemen perolehan medali Olimpiade 2020 usai menambah medali emas dari cabang renang. Medali emas dipersembahkan oleh Ariarne Titmus yang menang di nomor 400 meter gaya bebas putri. Dia mengalahkan sang juara bertahan, Katie Ledecky (Amerika Serikat), yang harus puas dengan medali perak.

Sementara itu, Indonesia menempati peringkat ke-22. Kontingen Merah Putih belum menambah medali usai mendapat satu perak dan satu perunggu dari cabang olahraga angkat besi.

Nishiya mengalahkan Rayssa Leal (Brasil) yang harus puas dengan medali perak. Medali perunggu diraih atlet Jepang lainnya, Funa Nakayama.

AS meraih medali emas di nomor 4x100 meter gaya bebas putra. AS yang diperkuat Caeleb Dressel, Blake Pieroni, Bowen Becker, dan Zach Apple menang dengan catatan waktu 3 menit 8,97 detik. Italia merebut medali perak di nomor ini, disusul Australia dengan medali perunggu.

Britania Raya naik ke peringkat delapan usai mendapat medali emas pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020. Medali emas dipersembahkan oleh Adam Peaty di cabang renang nomor 100 meter gaya dada putra.

Di peringkat ketiga, ada kontingen Amerika Serikat dengan lima emas, tiga perak, dan empat perunggu. AS menambah emas pagi ini dari cabang olahraga renang.

-