Apakah Xavi Sang Juru Selamat Barcelona?【Indeks sepak bola 7 m】

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Liga Juara Sebelumnya

Gaya melatih itu dinilai bisa membantu Barcelona keluar dari kesusahan. Saat ini, Memphis Depay dkk masih tertahan di peringkat ke-9 klasemen Liga Spanyol dan belum bisa memastikan kelolosannya ke babak 16 besar Liga Champions.

"Ini bukan tentang menjadi Mesias. Ini tentang mengembalikan kegembiraan," kata Xavi.

Xavi menjadi kandidat kuat pelatih Barcelona, yang baru saja , memecat Ronald Koeman. Namun, kepindahan pria asal Spanyol itu masih terganjal.

Xavi, yang kini cuma bisa bersabar akan kepindahannya, mengaku dirinya tetap positif sejauh ini. Ia yakin bahwa kedua belah pihak, Barcelona dan Al Sadd, akan menemui kesepakatan.

Bagi Barcelona, Xavi dicap sebagai kandidat yang pas. Sebagai legenda klub dan tahu seluk beluk klub, gaya melatih pemenang Piala Dunia 2010 itu juga dirasa cocok dengan Barcelona.

"Ada tim yang bagus dan kami harus bekerja keras dan berhenti mengkhawatirkan hal -hal buruk. Kami semua harus bergerak ke arah yang sama. Kami semua menantikannya dan sangat bersemangat," ujarnya.

Semasa bermain di Barcelona, Xavi disebut menjadi otak dari permainan bola-bola pendek atau tiki-taka. Kini, gaya permainannya itu masih terlihat ketika melatih Al Sadd, yang dibawanya bisa tak terkalahkan di 35 pertandingan terakhir.

"Saya orang yang sangat positif. Kedua klub sedang dalam pembicaraan," kata Xavi kepada TV3.

Xavi, yang memenangkan 25 trofi bersama Barcelona, juga menegaskan niatnya kembali ke Barcelona. Ia mengaku cuma ingin mengembalikan kebahagiaan di klub, yang saat ini sedang dililit kesulitan.

-

Pria berusia 41 tahun itu masih punya kontrak di Al Sadd sampai 2023. Klub Qatar yang ia latih juga sempat menunjukkan ketidaksukaannya pada sikap Barcelona, yang ingin memulangkan Xavi.

Xavi Hernandez bicara soal peluangnya melatih Barcelona. Eks gelandang Blaugrana itu disebut-sebut bakal menjadi juru selamat klub.

"Ini cuma soal akal sehat dan pada akhirnya harus diselesaikan. Saya senang Kedua klub tahu di mana posisi saya. Saya harap masalah ini bisa segera diselesaikan," katanya.